Simak Dulu 5 Pertimbangan Ini Saat Memilih Sepeda Listrik Murah Hanya 1 Juta

Berkembangnya trend gaya hidup yang ramah lingkungan membuat masyarakat mulai melirik sepeda listrik murah hanya 1 juta yang tersedia di pasaran. Keberadaan sepeda listrik ini memang menjadi solusi untuk mengurangi dampak polusi udara yang berasal dari sisa pembakaran kendaraan bermotor. Berhubung dewasa ini trend gaya hidup ramah lingkungan diminati oleh masyarakat luas tak pelak menjadikan angka penjualan sepeda listrik meroket cukup tajam.

Apakah Anda juga berminat untuk memilikinya? Tidak ada salahnya memiliki sepeda yang dikenal ramah lingkungan ini karena tidak lagi memakai bahan bakar, sehingga bebas asap knalpot. Sekaligus menghemat biaya operasional Anda sehari-hari karena tidak perlu lagi berkunjung ke pom bensin. Hanya saja usahakan memilih dengan teliti sebab jenis dan merek dari sepeda listrik ini cukup banyak, silahkan saja mengkroscek pilihannya di situs belanja online terlengkap.

Pertimbangan Saat Belanja Sepeda Listrik

Tentunya dalam menentukan pilihan Anda musti menimbang dengan benar sekaligus cerdas, kalau masih bimbang maka beberapa pertimbangan berikut bisa dijadikan acuan:

1. Sesuaikan modelnya dengan kegiatan
Tujuan masing-masing orang ketika membeli sepeda listrik tentu berbeda, ada yang dipakai jualan keliling, antar jemput anak, sampai sekedar dipakai olahraga di pagi hari. Tujuan berbeda membuat Anda memerlukan model sepeda listrik yang berbeda pula. Alangkah baiknya dikonsultasikan dulu dengan penjual agar tepat manfaat, sayang jika sudah dibeli namun akhirnya teronggok di garasi.

2. Memperhatikan kapasitas baterainya
Selain tujuan Anda pun perlu menyelaraskannya dengan kapasitas baterai pada sepeda listrik murah hanya 1 juta yang Anda jumpai di pasaran. Sebab sekalinya murah kalau kapasitas baterainya memang pas dengan kebutuhan dijamin merasa super nyaman memakainya. Sebaliknya, kalaupun mahal namun kapasitas baterainya mengecewakan maka dijamin merasa gatal ingin membuangnya. Sebab baru dipakai beberapa meter sudah lowbat sehingga tidak mendukung rutinitas Anda sama sekali.

3. Pertimbangkan masalah bobot
Semua orang yang bepergian naik sepeda baik sepeda motor, sepeda kayuh, maupun sepeda listrik. Dijamin akan mengaku lebih nyaman jika mengendarai sepeda yang memang bobotnya ringan. Sebab lebih mudah dikendalikan dan hemat tenaga, terlebih saat parkir karena bisa jadi perlu digeser secara manual agar posisinya pas. Maka tidak keliru jika saat membeli sepeda listrik menimbang soal bobotnya dan memilih yang paling ringan. Selain nyaman dipakai nantinya juga lebih mudah dirawat dan disimpan.

4. Baiknya memilih sepeda dari merek terkemuka
Sepeda listrik sudah mulai masuk ke Indonesia sejak tahun 2007 silam dan semakin kesini pabrikan yang memproduksinya semakin banyak. Meskipun nyaris semua pabrikan ini berasal dari luar sebagaimana sepeda motor dan mobil di tanah air, tetap merek terkemuka wajib diandalkan. Kenapa? Sebab berawal dari merek terkemuka inilah pengguna sepeda listrik bisa menemukan kualitas yang mumpuni. Kalau kualitasnya baik tentu tidak sering dan tidak mudah rusak.

5. Menengok after sales service yang disediakan
Selain menilik nama besar merek sepeda listrik yang dibeli tentu tidak ada ruginya mencari tahu kualitas layanan after sales-nya. Mengapa? Sebab meski sepeda ini memakai listrik tetap butuh service rutin dan penggantian sparepart secara berkala. Bagaimana jadinya kalau sparepartnya masih langka dan bengkelnya pun nyaris punah? Tentu mengecewakan, oleh sebab itu pilih sepeda listrik murah hanya 1 juta yang tidak hanya terjangkau melainkan memberi garansi dan mudah mengajukan klaimnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *